Inspirasi untuk SMA Negeri 1 Tolangohula

Pada hari ini, Sabtu tanggal 10 Oktober 2020 yang merupakan tanggal cantik, kembali saya melanjutkan aktivitas Berbagi Inovasi Pembelajaran melalui Pemanfaatan Portal Rumah Belajar. Dan instansi yang saya tuju adalah sekolah yang masih berada di sekitar tempat tinggal saya yaitu SMA Negeri 1 Tolangohula.
Alhamdulillah, antusiasme guru-guru di SMANTOL begitu biasa sekolah itu disapa, sangatlah bagus. Mereka sangatlah welcome dengan inovasi yang saya coba sharingkan dengan bapak ibu guru yang ada di sekolah tersebut.
Alhamdulillah, kegiatan ini dihadiri sebanyak 18 orang guru yang saat itu sedang melaksanakan Work From Office. Untuk jumlah sebanyak 18 orang itu saja saya sudah sangat bersyukur. Sangat sulit untuk bisa mengumpulkan masa di tengah PSBB yang ada di daerah kami.
Daftar Hadir Guru yang ikut Sosialisasi 


Maklum di daerah saya Gorontalo, sedang dilaksanakan PSBB tahap III karena adanya Pandemi Covid 19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, perkembangan covid 19 itu sendiri untuk provinsi Gorontalo meningkat pesat setiap harinya bahkan masuk pada peringkat 3 tingkat Nasional (sungguh memprihatinkan) 😣. Jadi untuk jumlah Guru atau pegawai yang bekerja dibagi menjadi 2 shif. Sebagian bekerja dari rumah atau WFH dan sebagian lagi bekerja dari kantor atau WFO.

Kegiatan ini dimulai pukul 11.00 wita dan selesai sebelum sholat dzuhur. Untuk materi yang saya presentasikan di SMANTOL masih sama dengan materi yang saya bawakan di SMANBOL yaitu Pemanfaatan Portal Rumah Belajar yang diintegrasikan dengan Microsoft Teams. Karena SMANTOL juga sudah menggunakan Microsoft Teams untuk LMS mereka di masa pembelajaran jarak jauh ini. Sayangnya Pak Kepala Sekolah saat itu tidak berada di tempat. 😏

Mari belajar asik bersama rumah belajar..

#GorontaloBisaOlo 
#GuruBerbagi
#GuruInovatif
#PembaTIK2020
#PusdatinKemendikbud
#DutaRumahBelajar2020
#RumahBelajar2020
#BerbagiTIK

Related

newsticker 4792558925303813997

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Me !

Blogger news

Trending

item