Kuliah Umum PembaTIK level 4 tahun 2020

Program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ((Kemendikbud) telah mencapai level 4 dengan tema "Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK mewujudkan Merdeka Belajar" telah resmi dibuka oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, BA, M.B.A, pada senin 14 September 2020 pukul 09.00 WIB

Program PembaTIK level 4 berbagi akan berlangsung selama bulan September hingga Oktober 2020. Program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi TIK Guru yang mengacu pada kerangka peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi ini terdiri dari 4 level, yaitu Literasi, Implementasi, Kreasi dan Berbagi.

Mendikbud Nadiem makarim atau yang biasa disapa Mas Menteri mengungkapkan harapannya, bahwa program PembaTIK 2020 mampu untuk mengimplementasikan konsep Merdeka Belajar di satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Mas Menteri percaya bahwa Guru, khususnya yang mengikuti PembaTIK 2020 merupakan guru terbaik di Tanah Air, dan merupakan bibit unggul guru penggerak sebab memiliki semangat dan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Beliau mengharapkan para Guru yang nantinya lolos dan menjadi Duta Rumah Belajar dapat memanfaatkan fasilitas pembelajaran yang dimiliki Kemendikbud dengan baik, karena mereka adalah perpanjangan tangan dari Pusdatin Kemendikbud.

"Pelaksanaan PembaTIK level 4 dengan tema "Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK mewujudkan Merdeka Belajar", semoga tujuan kita untuk menciptakan kemerdekaan dalam belajar mengajar melalui inisiatif dan inovasi Bapak Ibu sekalian dapat segera tercapai," ungkap Mas Menteri saat membuka Kuliah Umum PembaTIK 2020.
Dikesempatan ini juga Mas Menteri berharap bahwa Guru yang sudah berkompetisi melewati tahapan leveling PembaTIK untuk bisa memberikan yang terbaik dan saling berbagi dengan cara melakukan kolaborasi antar sesama dan menjalin kerja sama untuk mengenalkan Rumah Belajar ke seluruh pelososk negeri untuk menginspirasi anak negeri.
  
"Khususnya Rumah Belajar Kemdikbud yang telah menjadi wadah kita bersama untuk terus belajar dan berinovasi dalam belajar," tambah Mas Menteri
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kemendikbud, M. Hasan Chabibie, M.Si mengungkapkan, para Guru yang berhasil sampai level 4 akan mendapatkan pembekalan dari para narasumber ahli dalam bidangnya secara virtual. Mulai dari pihak Kementerian, pakar Komunikasi hingga Penulis Modul.
"dilakukan secara online di masing-masing provinsi, nanti akan terpilih Duta Rumah Belajar tahun 2020 yang akan mengambil 5 terbaik dari setiap provinsi untuk menjadi wajah Kemendikbud dalam pemanfaatan TIK ini dalam aktivitas pembelajaran di kabupaten/kota Guru masing-masing," ujar beliau.
Dalam membumikan portal Rumah Belajar, Pusdatin Kemendikbud tidak menggunakan artis sebagai brand ambassador melainkan guru-guru yang terpilih sebagai Duta Rumah Belajarlah yang menjadi pioner. Gurulah yang menjadi artis dalam pengembangan portal Rumah Belajar.

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya. Nantikan tulisan-tulisan saya selanjutnya. 😊
Tonton Live streaming Pembukaan Kuliah PembaTIK level 4 2020. 
 

Mari belajar asik bersama rumah belajar..

#GorontaloBisaOlo 
#GuruBerbagi
#GuruInovatif
#PembaTIK2020
#PusdatinKemendikbud
#DutaRumahBelajar2020
#RumahBelajar2020
#BerbagiTIK

Related

teknologi 7249006622454114908

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Me !

Blogger news

Trending

item