Berbagi Inovasi Pembelajaran bersama Guru SMA Negeri 1 Boliyohuto

Pandemi virus corona (covid 19) memaksa sebagian sekolah di Indonesia melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Penggunaan teknologi seperti platform layanan pendidikan daring pun semakin strategis keberadaannya, terutama untuk membantu kelancaran dan interkasi antara guru dan siswa saat belajar dari rumah.

Layanan itu pula yang coba ditawarkan perusahaan penyedia layanan pendidkan, termasuk Microsoft melalui platform Office 365 dengan LMSnya adalah Teams yang bisa digunakan untuk pembelajaran daring di era pandemi ini. Platform pembelajaran daring ini sudah digunakan oleh SMA Negeri 1 Boliyohuto sejak awal pemberlakuan PJJ oleh pemerintah.

Sebagai sekolah yang telah menggunakan platform layanan pendidikan daring, tentu akan lebih serasi apabila diintegrasikan dengan media pembelajaran milik Kemendikbud yaitu Portal Rumah Belajar. Hal ini pula yang coba saya sharing kepada teman-teman guru yang ada di SMA Negeri 1 Boliyohuto.

Jadi, pada hari ini, Jumat tanggal 09 Oktober 2020, saya berkesempatan untuk bisa berbagi informasi dalam rangka berbagi inovasi pembelajaran dengan memanfaatkan portal rumah belajar. Kegiatan ini dihadiri oleh sebagian besar guru yang ada di SMA Negeri 1 Boliyohuto yaitu berjumlah 38 orang yang berada pada Shif A. Sebagian guru sedang berada pada shif B yang bekerja dari rumah. Pemberlakuan PSBB membuat kami dibagi menjadi kerja shif, shif A dan Shif B.

Daftar Hadir Guru yang ikut Sosaialisasi berbagi Inovasi Rumah Belajar

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan penuh dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Boliyohuto dan atas kerja sama yang baik dengan staff dewan guru SMA Negeri 1 Boliyohuto. 😊


Mari belajar asik bersama rumah belajar..

#GorontaloBisaOlo 
#GuruBerbagi
#GuruInovatif
#PembaTIK2020
#PusdatinKemendikbud
#DutaRumahBelajar2020
#RumahBelajar2020
#BerbagiTIK

Related

newsticker 1629959649488199550

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Me !

Blogger news

Trending

item