Coaching Hari Pertama PembaTIK Level 4 Gelombang 6

Pelaksanaan Coaching untuk gelombang 6 telah dibuka dengan resmi oleh Bapak Supriyanto pada hari ini, Senin tanggal 12 Oktober 2020. Pada hari pertama pelaksanaan Coaching untuk peserta PembaTIK level 4 : Berbagi Gelombang 6 ini, ada 5 provinsi yang tergabung, yaitu Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Gorontalo, Jawa Timur dan Papua. Coaching akan berlangsung selama 3 hari. 

Dalam acara pembukaan coaching gelombang 6, Bapak Lukman Hakim berkesempatan untuk memberikan informasi terkait tugas dan progres peningkatan yang telah dilakukan oleh peserta PembaTIK setiap tahunnya. Dimana setiap guru harus mampu menguasai TIK untuk menungjang proses pembelajaran guna mewujudkan tujuan pendidikan.

Setelah pembukaan coaching selanjutnya peserta breakout sesuai dengan provinsi masing-masing untuk selanjutnya mendengarkan arahan dari Kepala LPMP dan Kepala Dinas Dikbudpora. Untuk Provinsi Gorontalo sendiri Kepala LPMP Bapak Amin Nusi, berkesempatan hadir dan memaparkan tentang program penjamin mutu pendidikan yzng ada di Provinsi Gorontalo. Sesi ini dipandu oleh DRB Gorontalo 2019, ibu Feybi Oktaviani Tanipu, S.Kom. Dalam paparannya beliau menyatakan bahwa, tahap penjaminan mutu, sekolah masih banyak mengandalkan bantuan dana dari pemerintah.  

Untuk sesi berikutnya adalah arahan dari Bapak Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Bapak Yosef Koton, M.Si yang dipandu oleh DRB Gorontalo 2017, Bapak Mamat Liputo, S.Pd. Dalam arahanya Pak Kadis menyampaikan, program unggulan Dikbudpora Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Gorontalo. Selain program Pobuade untuk SMA dan Pobuide untuk SMK, Pak Kadis juga menyatakan akan mengundang secara pribadi bagi para Sahabat Rumah Belajar Provinsi Gorontalo untuk melakukan audensi secara tatap muka. Sesi ini kemudian diakhiri dengan tanya jawab.

Selanjutnya pukul 12.40 wita, peserta menjalani break untuk ishoma dan dilanjutkan pada pukul 14.00 wita untuk session berikutnya untuk mendapatkan pembekalan dari para tim tutor masing-masing provinsi. 😊

Mari belajar asik bersama rumah belajar..

#GorontaloBisaOlo 
#GuruBerbagi
#GuruInovatif
#PembaTIK2020
#PusdatinKemendikbud
#DutaRumahBelajar2020
#RumahBelajar2020
#BerbagiTIK

Related

teknologi 3354408520841773361

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Me !

Blogger news

Trending

item