Coaching Last Day Bonus "Oleh-Oleh" plus bertabur Motivasi

Hari terakhir pelaksanaan coaching PembaTIK level 4 : Berbagi, Rabu 14 Oktober 2020 masih dengan kegiatan yang sama yaitu pemaparan rencana tindak lanjut terkait kegiatan PembaTIK level 4, diawali dengan presentasi peserta yang belum sempat presentasi pada hari kemarin. Yang mendapatkan kesempatan pertama adalah Ibu Ummi Kalsum Siregar, SRB dari Kota Gorontalo. Dilanjutkan dengan Bapak Roy Mahajani, SRB Kab. Gorontalo.


Untuk kegiatan presentasi sampai dengan hari ini sudah ada 24 orang dari 30 peserta yang memaparkan presentasinya, yang lainnya berhalangan hadir karena terkendala dengan koneksi internet di daerahnya. Setelah semua peserta selesai mempresentasikan action plann atau rencana tindak lanjutnya, seperti janji Pak Andi Sulistiono sebelum menutup kegiatan sesi 2 pada coaching kemarin bahwa, para peserta akan diberikan bonus, berupa oleh -oleh bagaimana membuat Lembar Kerja Siswa (LKS) menggunakan media digital sehingga menjadi lebih interaktif dan menarik serta menyenangkan.

Inilah bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta Sahabat Rumah Belajar. Semua peserta antusias menantikan bagian ini. Untuk Liveworksheet sendiri penggunaanya sangat mudah dan karena aplikasi ini berbasis web, tentunya siswa tidak perlu menginstal aplikasi ini pada gawai mereka yang akan memakan penggunaan memori dan RAM. Penjelasan Bapak Andi dimulai dari bagaimana mengakses Liveworksheet, melakukan registrasi serta mendemokan cara membuat soal, mulai dari yang mudah sampai ke yang kompleks. Dalam pelatihan ini diajarkan tentang pembuatan LKS dengan tipe yang berbeda, mulai dari multiple choice, drop down, drag and drop, essay isian singkat hingga menjodohkan serta membuat soal dengan menyisipkan video atau mp3 untuk soal listening.
Meskipun aplikasi ini memiliki beberap kelemahan, diantaranya nilainya harus direkap manual, juga tidak bisa merubah skor yang sudah ada, seberapapun banyaknya soal, skor akhir yang didapat hanya bernilai 10, artinya hanya punya skala penilaian 0 - 10. Namun, jika ini dimaksudkan hanya untuk sekedar latihan bagi anak-anak dan memberikan pengalaman baru dalam mengerjakan soal, ini akan menjadi sangat menyenangkan. Kegiatan menjawab soal menjadi lebih asyik karena belajar sambil bermain.
Kegiatan inipun harus berakhir. Rasa - rasanya belum cukup untuk mencuri ilmu kanuragan dari para Tutor ini, namun waktu jualah yang membatasi kegiatan ini. Sungguh sangat beruntung dan besyukur bisa berada disini, bersama orang-orang hebat. Selalu inspiratif dan bertabur motivasi. Sebelum ditutup, kegiatan seperti biasanya diakhiri dengan pengambilan gambar sebagai dokumentasi kegiatan.


Kegiatan coaching memang sudah berakhir, namun pendampingan dari Tutor belum  berakhir sampai disini. Para Tutor dan DRB Gorontalo menyampaikan harapannya agar para peserta tetap semangat dalam menyelesaikan semua tagihan di level 4 ini hingga batas waktu yang telah ditentukan. Tak lupa pula taburan motivasi untuk bisa menstimulus adrenalin peserta agar tetap enjoy dalam menyelesaikan tagihan tugas-tugas di level 4 ini. 😊

Mari belajar asik bersama rumah belajar..

#GorontaloBisaOlo 
#GuruBerbagi
#GuruInovatif
#PembaTIK2020
#PusdatinKemendikbud
#DutaRumahBelajar2020
#RumahBelajar2020
#BerbagiTIK

Related

teknologi 3392653917106607000

Posting Komentar

  1. Smga allah sllu mmdhkan urusannya bu. Ibu dbrkan kshtan dan kkuatn. Insya allah mndptkan hsil yg dhrpkan bu.

    BalasHapus
  2. Semoga ibu sehat selalu, Dan sukses terus ya bu :)

    BalasHapus
  3. Tetap semangat ibu🤗♥️ semoga Allah selalu memberikan kekuatan,kesehatan,dan melancarkan segala urusan ibu😇sukses selalu ya ibu:) Wish You All The Best🤗♥️

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Me !

Blogger news

Trending

item