Nge-date berkualitas bareng "SRB Nusantara BERBAKTI"

Webinar berkualitas bareng "SRB Nusantara Berbakti" dengan Design flyer oleh Lisnawaty Nasaru (SRB Gorontalo) kolaborasi dengan Eva Hariyati Israel (SRB NTT) dan Narasi Cantik dari Yuli Nestiyarum (SRB Yogyakarya)


Alhamdulillah, giat berbagi SRB kolaborasi SRB NUSANTARA yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 Oktober 2020 dengan tema SRB BERBAKTI (berbagi inspirasi dan inovasi kerarif dengan portal Rumah Belajar) berakhir sukses. Kegiatan yang dipandu oleh Host keren Bang Filemon Sagala (SRB DKI) ini dimulai pada pukul 20.00 WIB menghadirkan Best Deni Ranoptri, yang merupakan Duta Rumah Belajar terbaik tahun 2018, diawali dengan pemberian motivasi secara bergantian oleh para bintang tamu yang merupakan pada DRB dari berbagai daerah, diantaranya ada Pak Mamat Liputo (DRB Gorontalo 2017), Pak M. Ilham (DRB Sulawesi Barat 2018), Bu Nur Ernawati (DRB Yogyakarta 2019), Bu Feybi Tanipu (DRB Gorontalo 2019), Pak Ridwan Djabar (DRB Gorontalo 2018) dan Bu Raden Roro Martininggsih (DRB Jawa Timur 2017) yang merupakan DRB terbaik 2017.


Ridwan Djabar (DRB Gorontalo 2018)
M. Ilham (DRB SULBAR 2018)
Nur Ernawati (DRB Yogyakarta 2019)

Setelah penyampaian motivasi dari para bintang tamu, dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemaparan materi dari Best Deni Ranoptri (DRB Kalimantan Selatan 2018). Inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh kami para SRB Nusantara untuk bisa menyerap ilmu dari beliau. Pemaparan Bang Deni, begitu beliau disapa, diawali dengan inovasi bagaimana membuat sebuah sumber belajar bisa diintegrasikan pada kelas maya. Kemudian dilanjutkan dengan bagaimana membuat konten blog yang baik sehingga bisa membuat orang tertarik untuk berkunjung ke blog kita.
Dari apa yang dipaparkan oleh Bang Deni, diketahui bahwa ada 6 tahapan untuk membuat blog dan 10 Cara menulis blog yang baik. Setelah pemaparan materi oleh Bang Deni, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para SRB Nusantara yang diawali oleh Mbak Salma Nabila (SRB Jawa Timur) yang membawakan materi tentang Belajar Budaya di Rumah Belajar. Dilanjut dengan pemaparan berikutnya berturut-turut adalah Bu Yuli Nestiyarum (SRB DIY) dengan materi YouwaZooya Metode ampuh pembelajaran Elektrokimia, Bang Filemon Sagala (SRB DKI) dengan materi Inovasi pembelajaran berbasis EDUGAME, dilanjut dengan saya sendiri Lisnawaty Nasaru (SRB Gorontalo) dengan materi Upload dan Download Konten dari Sumber Belajar dan terakhir pemaparan dari Ibu Eva Hariyati Israel (SRB NTT) dengan materi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Pada saat saya melakukan pemaparan materi, jumlah partisipan yang hadir saat itu berjumlah 71 orang. Ini dapat dilihat dari tangkapan layar saat saya melakukan presentasi.
Setelah pemaparan terakhir dari pemaparan Bu Eva, sesi kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh audience dapat diselesaikan dengan baik oleh para SRB. Antusiasme audience membuat suasana malam makin menarik. Kegiatan berakhir dengan foto bersama untuk mengabadikan moment bahwa kolaborasi SRB Nusantara ini pernah ada di tahun 2020 dengan sajian materi yang sangat menarik.


  


#PembatikLevel4 
#DRB2020
#RumahBelajar 
#Pusdatinkemdikbud
#kemdikbud_ri 
#indonesiamaju

Related

pembatik 571819192471004812

Posting Komentar

  1. kereenn😍
    Ttap Smngat Bu Dalam berbagi inovasi dan kreatifitas kepada rekan se-provinsi di seluruh nusantara
    smoga sukses selalu☺

    BalasHapus
  2. Keren buu ❤️
    Konten-konten yang ibu buat sngt bermanfaat bagi kami dan sangat mengedukasi
    Semangat teruss bu dalam brbagi ilmu kpda kita Smua 😍

    BalasHapus
  3. Luar biasa bnggt konten-konten ibuu sangat membantu dan bermanfaat bngt buat kami🤗 semangat ibuu😍

    BalasHapus
  4. Luar Biasa👏Keren buk👍
    Konten-konten yg ibu buat sangat bermanfaat bagi kami🤗
    Ttp smngat truss buk💪 Dalam berbagi ilmu kepada kami semua🤗

    BalasHapus
  5. Wahh sangatt keren bu🥳😍😍😍 konten-konten ibuu begitu bermaanfaat dan memotivasi kamii untuk terus belajar dan belajar👏❤ terimakasihh ibuu:) sukses selalu aamiin🙏🥰

    BalasHapus
  6. Keren bu👏semangat terus buat bikin konten💪soalnya saya suka bagaimana cara ibu menyampaikan sesuatu dalam blog ibu,tidak terlalu formal dan mudah dimengerti😊 dan juga terimakasih karena konten-konten ibu sudah memotivasi kami agar giat belajar supaya bisa menjadi orang seperti👍

    BalasHapus
  7. Keren buk✨
    Sangat membantu sekali konten ibu, juga dapat di mengerti. Semoga selalu sukses kedepannya buk❤

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Keren bu😊konten ibu sangat menarik,selain itu sangat bermanfaat sekalii🤗sukses selaluu ibu😊

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow Me !

Blogger news

Trending

item